Berita

Merajut Ukhuwah dengan Semangat Isra' Mi'raj dari Pulau Terjauh Siberut Utara

Jumat, 9 Pebruari 2024 12:40 WIB
  • Share this on:

Sikabaluan, Humas - Peringatan Isra' Mi'raj yang dilaksanakan Jajaran KUA Kec. Siberut Utara dengan gagasan 2 orang PPPK dibawah Koordinasi Rino Afrizuli, MA selaku Kepala KUA. Bekerja sama dengan pengurus Masjid Al Falah Muara Sikabaluan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tausiyah keagamaan dengan penceramah Dr. Zulmaidi Ihsan, MA merupakan PPPK Penyuluh Agama Islam yg juga ditugaskan diwilayah kerja KUA Kec. Siberut Utara.
Penyampaian materi ceramah yg berkarakter tegas dan humoris dari seorang Zulmaidi, mampu memukau Jama'ah yang haus akan tausiyah karena keterbatasan SDM di wilayah kerja KUA Siberut Utara selama ini. Disamping Zulmaidi juga Hadir Seldiono yang Akrab disapa Ustad Marcel, Kehadiran 2 orang PPPK Penyuluh Agama Islam ini diharapkan mampu memberi energy positif bagi masyaratak Kec. Siberut Utara Khususnya.
Dalam ceramahnya, Zulmaidi menghimbau dan mengajak jama'ah dimana dalam peristiwa Israk perjalanan Rasulullah SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa itu menjadi pelajaran bagi kita makhluk Allah SWT di muka bumi untuk berakhlak baik kepada sesama tanpa membedakan Ras, Suku dan Agama. Mikraj merupakan Akhlak kepada Allah SWT, dimana Rasullulah langsung bertemu dengan Allah SWT untuk menjemput Perintah Shalat. Makanya sesibuk apapun kita jangan tinggalkan Shalat apapun profesinya, Karena Shalat merupakan Pasword untuk menerima Syafa'at dari Rasulullah Muhammad SAW. Yakinlah dengan Shalat akan memberikan ketenangan dalam hati kita. Shalat yang membawa ketenangan adalah Shalatnya mencontoh Rasulullah SAW di antaranya : Hafizh (Terpelihara rukun dan Syaratnya) Daimun (Terus menerus) di awal waktu dan berjama'ah, yang ia ungkapkan melalui pantun : "Manggilang jo payakumbuh, Tampak nan dari puncak sago... Kok Sumbayang lai sungguah-sungguah,
Insya Allah sanang di Hati taraso"
Di penghujung kegiatan, peringatan isra' mi'raj ini juga memberikan 30 amplop dalam bentuk apresiasi, berasal dari sumbangan jamaah untuk memotivasi dalam menimba ilmu agama.

Editor:
Admin
Kontributor:
Admin
Penulis:
Ust. Marsel
Fotografer:
Admin

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Bersama Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat, Bapak Dr. H. Mahyudin, M.A
  • Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama tahun 2022
  • Stop Gratifikasi